Senin, 19 September 2011

Mercedes F125 mobil masa depan yang ramah lingkungan.

Mercedes seri F 125 sepertinya bisa menjadi design mobil termewah keluaran marcedes benz. Kendaraan ini telah di pajang pada pameran mobil otomotif di frankurt motor show 2011 beberapa hari yang lalu. Rencananya mobil ini akan di produksi massal pada tahun 2025. Kendaraan ini bertenaga listrik solar cell serta juga memanfaatkan bahan bakar nitrogen. Kendaraan ramah lingkungan ini juga memiliki penampilan yang luas dan nyaman. Ini adalah realisasi impian marcedes benz dalam mewujudkan mobil mewah ramah lingkungan.
Kendaraan dengan konsep design coupe ini bisa menjelajahi sampai 1000 km dengan posisi tangki BBM penuh. Sebagai konsep design, mobil ini telah mencotek konsep seri sebelumnya yaitu marcedes benz F8000. Seri tersebut pernah di tampilkan pada motor show geneva tahun kemarin.
Kendaraan ini mempunyai kerangka yang terbuat dari karbon, plastik dan aluminium. Selain itu mobil ini juga dilengkapi tangki yang bisa menyimpan hidrogen yang bertekanan sampai 700 bar. Sedangkan untuk batrei menggunakan jenis lithium-ion yang mempunyai kapasitas 10kWh. Sistem kelistrikan ini juga mampu menjalankan mobil sampai 50 km sebelum minta di charge kembali.
Mobil mewah ini menggunakan 4 buah motor listrik bernama e4MATIC. Sistem ini bisa menggerakkan kendaraan sampai 313 daya kuda. Hal ini bisa menjadikan akselerasi mobil ini mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 4.9 detik. Kekuatan ini diklaim lebih cepat dibanding akselerasi marcedes benz seri s600. Walaupun mampu berjalan cepat dengan tenaga dahsyat, kendaraan ini tetap irit bahan bakar. Perusahaan ini mengatakan konsumsi hydrogen mobil hanya 1 liter untuk menempuh jarak 44 kilometer.
Hal yang menarik dari type ini adalah, menggunakan design pintu gullwing atau sayap burung camar. Ini hampir sama dengan marcedes gullwing. Panjang kendaraan ini hanya 97 mm. Berat kendaraan ini terbilang ringan, hanya 135 kg, tidak sampai 1 ton. Sangat simple, menarik, futuristik, unik dan irit. Anda ingin memilikinya?
catatan : artikel ini bersumber dari mobilbekassolo.com yang merupakan pusat informasi mobil solo dijual. Dapatkan bursa mobil bekas soloraya terlengkap di website tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar